Halaman

Kamis, 06 Maret 2014

Visual Analysis

Masi di Pengantar Desain Grafis bersama Bapak Santo Thjin :)
Kita akan mulai dengan Visual Analysis...













Beyonce























 Lady Gaga
























Ad






To Sense,
to select,
to percive.

Kita bisa mengingat dan berkomunikasi dengan gambar karena ia memiliki arti pada pesan visual. Kenapa beberapa gambar mudah diingat ? Hal ini berkaitan dengan proses pada otak dimana ada 3 tipe pesan visual, yaitu : Mental,direct dan mediated.

Pesan visual Mental 
Apa yang ada didalam pikiran kita,seperti : pikiran,mimpi,dan fantasi.

Pesan visual langsung ( Direct )
Apa yang kita lihat tanpa ada intervensi media atau lewat media.

Pesan visual yang dimediasi ( Mediated )
Apa yang kita lihat dari media cetak maupun layar.

Apa yang anda alami dan apa yang anda ingat adalah Produk dari pikiran aktif berpikir,dengan gambar dan kata-kata,pesan visual mental,langsung,dan mediasi berdasarkan pengalaman hidup anda.

Ingatan muncul saat anda berpikir mengenai gambar menggunakan kata - kata dan gambar.

Melalui cara melihat pesan visual mental dan berpikir dengan pikiran dalam benak anda dari waktu ke waktu,secara berulang - ulang,gambar menjadi permanen dan otak menyimpan kenangan visual. Di bawah ini adalah gambar yang menjadi bagian pesan visual. Saat anda melihat gambar baru,maka akan membuat asosiasi dan komparasi dengan gambar yang lama.

Semua pesan,baik verbal atau visual,memiliki komponen harafiah dan simbolis

Ujung dari komunikasi visual memproduksi gambar yang kuat sehingga orang yang melihat akan selalu ingat isinya.

The more you know - the more you sense - the more you select - the more you perceive - the more you remember - the more you learn - the more you know.


















Sekian pembahasan mengenai Visual Analysis semoga bermanfaat :D






Tidak ada komentar:

Posting Komentar